Rekrutmen CPNS Kementerian Keuangan 2013

Posted by Togog on Monday, September 2, 2013

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun anggaran 2013 untuk tingkat SMA hingga sarjana (S1) yang akan ditugaskan di unit kerja Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Kualifikasi pendidikan untuk tingkat S1 yang dibutuhkan adalah akuntansi, ilmu ekonomi/studi pembangunan, hukum, manajemen, statistik, sistem informasi, teknik informasi/teknologi informasi.

Kualifikasi untuk diploma III adalah pelayaran (nautika dan teknika), memiliki sertifikat ANT-III untuk DIII Pelayaran (Nautika) dan ATT-III untuk (Teknika). Sementara diploma umum meliputi akuntansi/keuangan dan perbankan/ perpajakan/manajemen perpajakan, teknik informatika, manajemen informatika/teknik komputer, analis kimia, farmasi/analis farmasi.

Kualifikasi untuk untuk SMK adalah SMK Pelayaran/SPM Nautika dan SMK umum adalah teknik mesin/teknik perkapalan, teknik telekomunikasi.

Jumlah formasi yang dibutuhkan secara keseluruhan mencapai sekitar 2.789 orang.

PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website http://rekrutmen.kemenkeu.go.id mulai tanggal 6 September 2013 sampai dengan tanggal 20 September 2013;
  2. Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online serta mengunggah (upload) berkas:

    1. File hasil scan ijazah berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte);

    2. File hasil scan transkrip nilai berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte);

    3. File hasil scan Sertifikat ANT/ATT III (KP 08 dan 09) / ANT/ATT IV (KP 15 dan 16 dengan usia diatas 26 s.d. 30 tahun) berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte); (Catatan: Sertifikat ANT-III untuk DIII Pelayaran (Nautika) dan ATT-III untuk DIII Pelayaran (Teknika))

    Asli Ijazah, Asli Transkrip, dan Asli Sertifikat ANT/ATT wajib dibawa saat Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU);

  3. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online agar mengunduh (download) dan mencetak Tanda Bukti Pendaftaran.

Untuk Formasi, Persyaratan, dan Tata Cara Pendaftan, serta detail-detal lainnya secara lengkap dapat dibaca di pengumuman resminya di:

http://rekrutmen.kemenkeu.go.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment